'/> Resep Serba Kukus - Arale Foods

Resep Serba Kukus

Resep Serba kukus untuk diet(Telur bebek,Sawi putih,Tahu putih,Pepes
Resep Serba kukus untuk diet(Telur bebek,Sawi putih,Tahu putih,Pepes from cookpad.com

Jika Anda bosan dengan makanan yang digoreng atau dibakar, maka resep serba kukus bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Tidak hanya sehat, tetapi juga mudah untuk dibuat. Berikut ini adalah beberapa resep serba kukus yang bisa Anda coba di rumah.

1. Bakso Ayam Kukus

Untuk membuat bakso ayam kukus, Anda membutuhkan 250 gram daging ayam giling, 100 gram tepung sagu, 1 butir telur, 3 siung bawang putih, 1 sendok teh garam, 1/2 sendok teh merica bubuk, dan 1/2 sendok teh kaldu bubuk.

Campurkan semua bahan dalam wadah, aduk rata. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil. Kukus bakso selama 20-25 menit. Bakso ayam kukus siap disajikan dengan saus sambal atau saus tomat.

Nutrisi

Bakso ayam kukus mengandung 184 kalori, 16 gram protein, 3 gram lemak, dan 22 gram karbohidrat.

2. Tahu Kukus

Tahu kukus adalah camilan sehat yang bisa disajikan kapan saja. Anda hanya perlu menyiapkan 2 buah tahu putih, 2 siung bawang putih, 1 sendok teh garam, dan 1/2 sendok teh merica bubuk.

Iris tahu menjadi beberapa bagian. Haluskan bawang putih, garam, dan merica bubuk. Taburi bumbu pada tahu. Kukus tahu selama 15-20 menit. Tahu kukus siap disajikan dengan saus sambal atau kecap.

Nutrisi

Tahu kukus mengandung 112 kalori, 8 gram protein, 7 gram lemak, dan 5 gram karbohidrat.

3. Brownies Kukus

Anda juga bisa membuat brownies kukus sebagai dessert sehat. Bahan yang Anda butuhkan adalah 150 gram tepung terigu, 200 gram gula pasir, 50 gram cokelat bubuk, 1 sendok teh baking powder, 1/2 sendok teh garam, 3 butir telur, 150 ml minyak sayur, dan 150 ml air.

Campurkan semua bahan dalam wadah, aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin. Kukus brownies selama 25-30 menit. Brownies kukus siap disajikan.

Nutrisi

Brownies kukus mengandung 240 kalori, 4 gram protein, 13 gram lemak, dan 31 gram karbohidrat.

Jangan ragu untuk mencoba resep serba kukus di atas. Selamat mencoba!

Tidak hanya sehat, tetapi juga mudah untuk dibuat. Berikut ini adalah beberapa resep serba kukus yang bisa Anda coba di rumah. Jika Anda bosan dengan makanan yang digoreng atau dibakar, maka resep serba kukus bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Jangan ragu untuk mencoba resep serba kukus di atas. Selamat mencoba!

Link copied to clipboard.